Wow, Ternyata Kunyit Mampu Mencerahkan Kulit Ketiak

cara-memutihkan-ketiak-hitam-001

Memiliki masalah dengan ketiak? Mulai dari warna nya yang menghitam akibat pemakaian deodorant, maupun mengeluarkan aroma yang tak sedap? Tak perlu khawatir, kini ada cara alami untuk menghilangkan masalah tersebut. Dilansir dari laman Timesofindia Selasa (29/9) berikut cara alami untuk menghilangkan permasalahan tersebut.

  • Kunyit
    Menambahkan dua sendok makan kunyit dan sedikit air, lalu campur keduanya dan oleskan pada ketiak. Tidak hanya akan mencerahkan kulit, tapi cara ini juga dapat menyingkirkan bau badan tak sedap.
  • Apel
    Jika Anda menggosok apel yang dihaluskan di ketiak setiap hari, hal ini dapat membebaskan Anda dari bintik-bintik hitam serta bakteri yang menyebabkan bau. Apple mengandung AHA, sehingga mampu membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan ketiak Anda menghitam.
  • Kulit jeruk
    Kulit jeruk mengandung asam sitrat yang juga dapat digunakan sebagai pemutih kulit. Keringkan beberapa kulit jeruk sampai benar-benar kering. Ambil sekitar dua sendok makan dan campur dengan beberapa air mawar, oleskan pada daerah ketiak. Diamkan selama 10 menit, kemudian cuci dengan air dingin.
  • Minyak kelapa
    Minyak kelapa adalah terapi yang paling umum dalam kecantikan. Obat ini melibatkan proses pemutihan. Pijat minyak kelapa di ketiak Anda selama 10 sampai 15 menit sebelum mandi dan buktikan manfaatnya.

Mereka merasa tidak nyaman dan percaya diri bila ingin mengenakan busana tanpa lengan. Ditambah lagi, ketiak tersebut mengeluarkan aroma tak sedap, lantas hal ini berpotensi besar menurunkan kadar kepercayaan diri seseorang. Dilansir dari laman Timesofindia Selasa (29/9) berikut cara alami untuk menghilangkan permasalahan tersebut.

  • Lemon
    Hal ini dikenal sebagai agen pemutih alami. Jika Anda menggosok lemon pada ketiak secara rutin, mampu menyamarkan noda hitam secara perlahan. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab atau //body lotion// ke ketiak setelah membilasnya. Selain itu, Lemon merupakan antiseptik yang baik, karena bisa membantu menyingkirkan bau pada ketiak.
  • Susu
    Susu juga efektif untuk memutihkan kulit. Susu mengandung beberapa vitamin dan asam lemak yang membuat kulit cerah dan sehat. Terapkan susu di ketiak Anda sekali dalam sehari dan biarkan selama sekitar 15 menit.
  • Mentimun
    Dengan menggosok sejumlah irisan mentimun pada ketiak Anda, akan memutihkan kulit serta menjaga tetap lembab selama beberapa waktu. Cara ini sangat sederhana, dan lakukan secara rutin demi mendapatkan hasil yang maksimal.