Wow, Benarkah Menari Membuat Kita Bahagia?

Menari-itu-Sehat

Selain menyehatkan menari juga di anggap mampu membuat hidup seseorang lebih bahagia dari sebelumnya. Benarkah demikian? Dikutip dari laman Meetdoctor Rabu (30/9) berikut manfaat lain dari menari.

  • Membuat hidup lebih bahagia
    Menari tidak hanya membuat tubuh sehat. Melainkan jiwa pun ikut merasakannya, terlebih jika Anda menari dengan banyak orang teman. Menari bersama-sama membuat tubuh semakin berpacu mengalun sesuai dengan irama musik yang didendangkan. Menari juga membawa Anda mengenal orang lebih banyak lagi yang membuat hidup semakin bahagia.
  • Mengatasi depresi
    Stres berlebihan berujung pada depresi. Jika Anda mengalami hari yang buruk terus menerus, mendapati pekerjaan kantor yang semakin membuat Anda kesal, cobalah putar sebuah musik dan menarilah. Atau Anda pergi ke pusat kebugaran, menari bersama dengan kelompok membuat rasa sedih, kesal dan amarah perlahan sirna.
  • Menurunkan berat badan
    Bila Anda merasa jenuh dengan olahraga yang itu-itu saja, tak ada salahnya Anda mencoba untuk menari. Latihan senam aerobik menurut pakar kesehatan sama efektifnya dengan olahraga berat lain seperti lari atau thai boxing. Hal ini ampuh untuk menurunkan berat badan.