Waspada, Jangan Beli Jika Menemukan Tabung Gas Seperti Ini

Tabung-Gas-LPG

Saat ini keberadaan tabung gas sudah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari. tak ada tabung gas tak bisa makan. seperti itu kurang lebihnya untuk menggambarkan keberadaan tabung gas.

kepopuleran tabung gas membuat beberapa produsen nakal mencoba mengakali untuk meraup untung sebanyak-banyaknya dari masyarakat. Dengan memanipulasi isi tabung dan menempelkan besi Balancer agar terlihat penuh.

Fenomena tersebut dialami langsung oleh salah satu pemilik akun media sosial bernama Waleri neni Ra, dalam postingannya ia menuliskan ““Sekedar imformasi aja Lurr, klo beli gas 3 kg jgn di ambil tbung seperti yg sy tunjuk ini .krn besi yg di tempel itu tujuan nya untuk mengurangi berat gas.kadang ada jg yg sampai 3 tempelan besi.1 tempelan itu berat nya-+ 3/5 ons. (Posted by : Najwa Azzura pada 25 Maret 2015),” tulisnya dalam akunnya itu.

Tidak hanya itu saja dalam akunnya itu ia juga mencoba membagikan informasi mengenai bagaimana besi Balancer tersebut mampu memanipulasi isi dari tabung tabung gas LPG 3 kg. Ia juga mencoba menjelasakan jika tabung dengan ciri-ciri sudah di tempeli besi berarti tabung tersebut sudah masuk bengkel tabung.

Selain itu ia juga mencoba menjelaskan berat dari besi Belancer yang ditempelkan pada tabung gas LPG 3 kg itu. Ia juga berpesan hendaknya pengguna tabung gas LPG 3 kg lebih berhati-hati lagi ketika membeli tabung gas. Bahkan ia menyarankan jika perlu hendaknya menimbang tabung tersebut sebelum membelinya.

Setiap besi balancer itu BUKAN 3-5 ons, setiap besi balancer yang terpasang untuk menyesuaikan berat tabung dibatasi MAKSIMAL 150 gram. Setiap 1 plat beratnya 100gr. Teliti dulu sebelum membeli, kalau perlu  lakukan penimbangan sebelum membeli.

Mencoba memperingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati lagi saat menukarkan kembali tabung gas LPG  agar tidak tertipu.