Waspada, 5 Makanan Berbahaya di dapur Anda

Almond

lebih dari 80 persen orang yang ada di dunia ini menyukai jenis makanan baru. Namun, Anda harus berhati-hatidalam mencobanya karena sebuah studi menunjukkan bahwa ada beberapa makanan di dapur Anda yang tanpa kita sadari berbahaya bagi tubuh.

Apakah Anda tahu bahwa biji buah dapat membunuh Anda? Bahkan, tomat dan kentang juga termasuk beberapa makanan paling mematikan yang dapat merusak kesehatan dalam waktu singkat. Seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (8/10), berikut ini 5 makanan berbahaya yang ada di dapur Anda.

Biji Buah

Manfaat-Minyak-Aprikot-Untuk-Kecantikan-Kulit

Biji peach dan aprikot merupakan salah satu makanan beracun yang tidak boleh dikonsumsi. Buah ini mengandung jenis hidrogen sianida yang disebut asam prussic yang cukup berbahaya bagi tubuh.

Kelembak

1390-kelembak
Dikatakan bahwa daun kelembak dapat membunuh seorang pria dengan cepat. Walaupun, akar ramuan ini sehat untuk dikonsumsi jika Anda menderita penyakit sembelit.

Tomat

manfaat-tomat
Daun dan batang tanaman tomat mengandung bahan kimia yang disebutglycoalkaloid yang merupakan racun. Jika Anda tanpa sengaja memakan daun atau batang itu, maka akan menyebabkan kegugupan ekstrim dan gangguan perut dan berujung pada kematian.

Kentang

61106653744kentang-sayuran-murah-yang-menyehatkan
Apakah Anda tahu sayuran sehat ini juga beracun? Batang dan daun kentang juga mengandung racun di dalamnya. Jika kentang tersebut berwarna hijau, maka perlu diwaspadai karena glycoalkaloid terdapat di dalamnya.

Kacang almond
Jika Anda pernah mendengar, bahwa tidak boleh mengonsumsi kacang almond yang pahit, karena mengandung racun yang disebut sianida. Untuk mengonsumsinya, sebaiknya Anda merendam kacang almond atau menggorengnya, karena kedua metode ini dapat membantu untuk menghilangkan racun di dalamnya.