Suka Makan Pizza? Trik Ini Bisa Menyelamatkan Anda

pizza-stock

Suka makan pizza, tapi kuatir terhadap takaran kalorinya? Berarti Anda harus mempraktikkan trik ini demi mengurangi 6.000 kalori.

Menekan pizza ke sehelai tisu sebelum memakannya sudah lama menjadi kebiasaan makan orang New York. Tapi, tidak banyak yang tahu kalau langkah tersebut bisa menyelamatkan nyawa.

Dalam studi yang dilakukan LabDoor Magazine, menekan pizza dengan tisu bisa membuat rata-rata orang terhindar dari 6.600 kalori per tahunnya. Yang setara dengan 20 potong pizza.

Caranya mudah sekali, cukup tekan-tekan pizza ke kertas tisu sebelum memakannya. Kelebihan minyak atau lemak yang mengendap di atas pizza langsung akan diserap kertas tisu. Proses ini akan mengurangi hingga 5 gram lemak dan 40 kalori per potongnya.

Pakar nutrisi Kristen Beck mengatakan, menekan pizza dengan kertas tisu memang akan mengurangi minyaknya.”Tapi penting untuk paham informasiya,” kata dia.

Pizza apapun akan selalu berkalori tinggi. Jadi Anda perlu memahami taburan apa yang diinginkan ke atas pizza, ketimbang hanya menekan pizza ke kertas tisu, seperti dikutip dari News.com.au, Senin (5/10).