Sebarkan !! Ternyata Makan Alpukat dicampur Susu itu SALAH

Buah alpukat

Buah alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang sangat bernutrisi sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Alpukat juga memiliki kandungan lemak nabati  yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Tapi terkadang-kadang orang suka makan alpukat yang dicampur dengan bahan-bahan yang sebenarnya tidak baik sehingga membuat alpukat itu menjadi buah yang tidak ada manfaatnya. Anda sendiri pasti kerap menjadikan alpukat sebagai  salah satu buah yang digunakan untuk membuat es campur atau sop buah. Ternyata hal itu tidak disarankan dan memiliki dampak buruk jika diteruskan.

Jus alpukat dicampur susu kental manis

Jus alpukat dicampur susu kental manis

Salah satu kesalahan saat mengonsumsi alpukat yang dilakukan banyak orang ini adalah memakan alpukat yang dicampur dengan susu kental manis.

Menurut penuturan Chef selebriti Budi Sutomo kandungan lemak dalam alpukat cukup tinggi sebaiknya jangan dimakan dengan bahan yang juga berlemak tinggi. “Lemak alpukat sudah sangat tinggi, apalagi pada alpukat mentega. Jangan campur dengan makanan berlemak juga atau makanan yang merusak lemak,” kata Chef Budi saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (13/1/2016).

Mencampurkan susu kental manis dengan alpukat pasti menciptakan  rasa yang enak dan lezat tetapi ternyata ini tidak bagus dan malah menghilangkan manfaat dari buah alpukat.

Buah alpukat dan susu kental manis

Buah alpukat dan susu kental manis

“Orang kita kan senangnya makan alpukat pakai susu kental manis dan gula. Susu dan gulanya banyak, ya sudah kandungan gizi alpukatnya kalah,” lanjutnya.

Lalu, Chef menyarankan agar mengonsumsi alpukat dengan madu saja, tetapi tidak boleh terlalu banyak. Madu hanya boleh satu sendok teh saja, lebih dari itu tidak boleh.

Jadi, kamu harus tahu nih cara mengonsumsi buah alpukat dengan baik dan benar agar kamu mendapatkan manfaatya.