Rahasia Dibalik Nikmatnya Makanan India

10-masakan-india-yang-wajib-dicoba

Ciri khas masakan India adalah penggunaan berbagai rempah-rempah  khas India dan sayuran yang tumbuh di India, dan beraneka ragam hidangan vegetarian. Makanan India sering dipuji sebab karinya, repah-rempah, dan rasa pedasnya yang kompleks. Kombinasi dari kapulaga, cabai merah, asam dan bahan-bahan lainnya menghasilkan cita rasa yang tidak bisa ditemukan di seluruh belahan dunia.

Saat ini para ilmuwan india telah menemukan alasan mengapa makanan ini sangat nikmat. itu lebih pada perbedaan komplikasi rasa di dalam bahan.

“Kami menemukan bahwa pembagian rasa pada rata-rata masakan India secara signifikan lebih rendah dari yang diperkirakan orang,” tulis hasil penelitian Indian Institute of Technology, dilansir dari Health, Sabtu (9/5).

Para peneliti memeriksa sejumlah bahan yang menjadi komposisi hidangan. Mereka meninjau ribuan resep di sana. Dalam masakan Barat, bahan-bahan masakan biasanya dimasukkan ke dalam makanan memiliki tekstur rasa yang sama.

Namun, hidangan India rata-rata memasukkan tujuh bahan yang sebagian besarnya tidak mengandung tumpang tindih rasa, misalnya cayenne, paprika hijau, ketumbar, dan garam masala tidak pernah dipasangkan dengan bahan-bahan yang mengandung kimia. Hidangan masakan-masakan India menggunakan sekitar 200 bahan dari 381 bahan masakan terkenal di dunia.