Pare, Si Pahit yang kaya Manfaat

pare

Pahit ? Iya sih sedikit pahit. tapi lupakan sejenak rasa pahitnya, nikmati manfaatnya. Kebanyakan orang malas mengonsumsi pare dengan alasan utama karena rasanya yang pahit.

Namun, banyak ahli diet, ahli kesehatan, dan dokter merekomendasikan untuk mengonsumsi pare secara rutin karena kandungannya yang baik untuk tubuh. Apa saja manfaatnya? Seperti dilansir dari situs magforwomen.com, berikut penjelasannya :

1. Meningkatkan imunitas

Pare dikenal sebagai sayuran yang bisa meningkatkan tingkat kekebalan tubuh. Anda bisa merebus pare dalam air kemudian mengkonsumsi air setiap hari untuk melawan berbagai infeksi dan penyakit. Tak hanya itu, pare juga kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat untuk membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh.

2. Menyembuhkan gangguan pernapasan

Untuk gangguan pernapasan seperti pilek, batuk, dan asma, jus pare adalah obatnya. Biasakan untuk mengonsumsi jus pare segar setiap pagi sebelum sarapan untuk mendapat hasil terbaik.

3. Mengurangi jerawat

Untuk detoksifikasi, pare juga punya kemampuan untuk memurnikan darah. Pare bisa bekerja untuk mengurangi jerawat dan membersihkan tubuh secara internal. Bukan cuma itu, sayuran ini juga bisa membantu penyembuhan infeksi kulit dan darah lainnya, seperti bisul, kudis, hingga penyakit jamur.

4. Membantu mengobati diabetes

Sayuran berwarna hijau ini mengandung phytonutrient, polipeptida-P, yang merupakan insulin tanaman untuk mengurangi kadar gula darah. Kedua nutrisi itu bisa menyusun agen hipoglikemik yang disebut charantin untuk meningkatkan sintesis glikogen dalam tubuh dan membantu dalam pengobatan diabetes, sekaligus mengurangi kadar gula dalam darah.

5. Mencegah penyakit jantung

Pare juga bagus untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Mengonsumsi pare secara teratur bisa membuat hidup Anda bebas penyakit dan menikmati kehidupan lebih panjang.

Hmmm, Banyak manfaatnya kan? Mulai sekarang pare bisa jadi pilihan menu makanan untuk hidangan keluarga dirumah Anda.