Minuman Ini Bantu Anda Tidur Nyenyak

Red drink and ripe cherry berries

Tidur merupakan salah satu kebutuhan setiap orang, namun tidak sedikit mereka yang selalu mengalami kesulitan saat menjelang tidur yang diakibatkan oleh banyak hal mulai dari bising yang mengganggu hingga insomnia yang melanda.

Ada banyak cara untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas. Salah satu cara ampuh yang banyak dilakukan setiap orang adalah dengan meminum susu setiap malam. Berikut  minuman yang bisa Anda seruput sebelum tidur.

Ketimbang teh hijau, pilih minuman herbal
Teh mungkin menyenangkan, tapi coba lagi. Sejauh ini di bawah skala stimulan, teh masih mengandung kafein yang cukup untuk membuat otak bertenaga. Ganti dengan teh peppermint atau chamomile untuk membantu Anda menenangkan diri sebelum tidur.

Daripada jus jeruk, coba jus buah ceri
Banyak jus seperti jeruk memiliki kandungan gula yang tinggi yang akan membuat Anda bangun dan bergerak. Pengecualian datang dalam bentuk jus ceri. Jus ceri mengandung melatonin sebenarnya, yang dapat membantu Anda mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan.

Alih-alih minuman keras, ganti dengan segelas susu hangat
Anda mungkin berpikir bahwa alkohol akan membantu Anda bersantai di tempat tidur, tetapi sebaliknya, ia bisa melakukan hal yang berlawanan dan membuat Anda bingung atau membuat tidur menjadi gelisah. Sebaliknya segelas susu hangat akan menenangkan Anda. Menggantinya mungkin bak sebuah saklar sulit ditekan, tapi tubuh Anda akan berterima kasih untuk itu nanti, seperti dikutip Popsugar, Jumat (16/10).

Itulah beberapa minuman sehat yang dapat membuat tidur malam Anda semakin nyenyak. Diantara ketiga minuman tersebut, mana yang sering Anda konsumsi?