Mereka yang Tak Suka Sarapan Diintai Penyakit Ini

sarapann

Sarapan pagi merupakan aktifitas yang wajib dilakukan oleh siapa saja, orang tua maupun anak. Laki-laki maupun perempuan. Karena sarapan memberikan Anda kemampuan untuk berpikir dan menjadi sumber energi saat kita melakukan aktivitas.

Sementara jika tidak sarapan, Anda bisa saja mengalami sakit asam lambung, tidak fokus, mudah marah dan banyak masalah lainnya. Karena itu laman Idiva, Rabu (19/8) menekankan pentingnya sarapan dan apa alasan yang membuat Anda maupun anak tak boleh meninggalkan sarapan. Berikut selengkapnya :

  • Diabetes
    Perempuan cendering lebih berisiko diabetes. Dan meninggalkan sarapan membuat mereka lebih berisiko mendapatkan diabetes tipe 2. Mengerikan bukan? Karena itu jangan lupa untuk sarapan setiap hari.
  • Sakit jantung
    Meninggalkan sarapan juga dapat meningkatkan kesempatan penyakit jantung pada wanita. Selain itu juga meningkatkan risiko hipertensi, resistensi insulin dan meningkatkan kadar gula.
  • Kekurangan nutrisi
    Saat jadwal kerja padat, Anda mungkin saja melupakan sarapan. Padahal ini akan membuat Anda kekurangan nutrisi tanpa asupan makanan sehat di pagi hari. Karena itu gunakan sarapan untuk mengisi kembali nutrisi yang hilang di tubuh Anda.

Mulai sekarang bagi Anda yang sering meninggalkan sarapan bisa mempertimbangkan lagi, karena penyakit di atas mengintai Anda.