Menari, Memperkuat Daya Ingat

stretching-muscles-579122_1280

Anda hobi Dance? atau sekedar menari untuk membuat badan bergerak? Kegiatan ini sepertinya harus terus Anda lakukan. Pasalnya, banyak manfaat kesehatan dari menari atau berdansa.

Seperti apa saja itu? Salah satunya adalah dapat memperkuat daya ingat. Dikutip dalam laman Meetdoctor Rabu (30/9) berikut manfaat lain dari menari yang baik untuk kesehatan.

Memperkuat daya ingat
Menari bukan hanya mengeluarkan keringat dari tubuh. Maupun bukan sekedar membuat bentuk tubuh yang aduhai. Namun siapa sangka menari juga bermanfaat bagi ingatan Anda. Menurut sebuah jurnal The New England Journal of Medicine, menari secara teratur dapat membuat Anda terbebas dari pikun. Terlebih bila Anda menari dengan gaya aerobik. Gerakan menari dapat membantu menjaga volume hippocampus dimana pada usia senja, hippocampus ini akan menyusut dan terkikis dengan sendirinya. Dengan menari, dapat memperlambat penyusutan tersebut.

Kurangi stres
Saat tubuh mengeluarkan keringat dan banyak bergerak, tanpa sadar Anda telah membuang separuh dari racun dalam tubuh yang berpotensi menimbulkan stres. Menari salah satu cara membuat tubuh bergerak dan rileks. Ditambah dengan alunan musik, membuat tubuh bergerak dengan sendirinya dan mengeluarkan zat tidak baik dalam tubuh.

Memperbaiki keseimbangan tubuh
Menjaga keseimbangan tubuh sangat diperlukan. Terlebih dengan bertambahnya usia, tubuh pun semakin rentan dan butuh perhatian lebih. Menari salah satu cara untuk menjaga keseimbangan tersebut.