Makanan Manis Yang Patut Dikonsumsi

kue-colkatlavacake

hampir semua orang menyukai makanan manis. Seperti cupcake, kue panggang, es krim sandwich dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun terkadang banyak yang merasa takut akan banyak resiko dari makanan manis yang mereka santap.

Serta tidak sedikit pula orang tua atau dokter menyarankan untuk tidak mengonsumsi makanan manis secara berlebihan. Karena akan berdampak buruk bagi kesehatan, dan kita sendiri takut gemuk, terlebih perempuan. Tapi sebenarnya ada banyak makanan manis yang layak dikonsumsi di era modern ini. Tergantung bagaimana kita membuatnya.

Dikutip dari Prevention Selasa (6/10) berikut makanan manis layak dikonsumsi, yang Republika.co.id rangkum untuk Anda.

Homemade Twinkie
Twinkies yang bebas gula, tinggi protein, tinggi serat, dan bebas gluten kedengarannya adalah sesuatu yang mustahil. Tetapi tidak untuk kalian yang cerdik. Kalian hanya perlu mengganti tepung halus menjadi tepung kelapa dan gula menjadi ekstrak stevia. Kue twinkie Anda akan menggandung 8 gram protein dan 2 gram gula. Bukan seperti twinkie biasaya, yang mengandung 1 gram protein dan 18 gram gula.

Strawberry Pretzel
Makanan ini sangat lezat dan manis. Namun kandungannnya merupakan suatu masalah. Namun, Anda masih bisa menyantapnya apabila dibuat dengan benar. Sama halnya dengan twinkies, gantilah gula menjadi stevia. Dan gunakan kacang-kacangan bergizi bukan pretzel. Walaupun merubah sedikit rasa, tapi kalian tetap bisa merasakan memakan hidangan ini, karena masih terasa manis dan asin.

Cupcake Coklat
Yummy! Inilah yang cocok untuk menggambarkan makanan yang satu ini. Namun coklat dianggap makanan yang sangat kaya akan rasa manis berlebihan. Tapi Anda bisa membuatnya menjadi bebas gluten dengan menggunakan susu bebas lemak. Hal ini sangat membantu, karena selain bisa dinikmati, ini juga sehat.

Kue Kering Strawberry
Beberapa kue kering memiliki kandungan gula yang banyak, terlebih apabila dicampurkan dengan selai stroberi yang disukai banyak. Namun kalian bisa menggantikan pembuatan kue kering menggunakan gandum dan selai stroberi yang tidak terlalu manis atau benar-benar berasal dari stroberi segar. Sehingga Anda dapat menyantapnya tanpa perlu merasa khawatir.