Kurangi Konsumsi Gula Mulai Sekarang!

gula-pasir

Mengurangi asupan gula idealnya dapat Anda lakukan jika ingin memiliki gaya hidup sehat. Ternyata butiran manis ini dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit dan memberikan dampak yang kurang baik untuk kesehatan  tubuh.

Dilansir dari Boldsky Selasa (25/8), menjelaskan beberapa dampak negatif yang ditimbulkan akibat mengonsumsi gula secara berlebihan, berikut penjelasan dampak dari mengkonsumsi gula berlebih :

  • Diabetes
    Apakah Anda tahu bahwa urin penderita diabetes sangat banyak mengandung gula? Salah satu penyebab utama diabetes adalah asupan gula yang berlebihan. Kurangi mengonsumsi gula dari sekarang agar terhindar dari penyakit diabetes.
  • Obesitas
    Konsumsi gula secara berlebihan dapat menyebabkan obesitas pada anak-anak dan orang dewasa. Gula yang dikonsumsi akan disimpan dalam perut dan menghasilkan sel lemak visceral yang dapat menyebabkan seseorang obesitas.
  • Menimbulkan Kanker
    Gula memproduksi sell yang dapat menimbulkan penyakit kanker dalam tubuh. Selain itu, bila mengonsumsi gula secara berlebihan bagi penderita kanker dapat mengurangi umur mereka. Para peneliti telah menemukan bahwa betha catenin yang terkandung di dalam gula dapat mempengaruhi sel-sel pembentukan penyakit kanker.
  • Gula membuat kecanduan
    Mengonsumsi gula juga bisa menjadi kecanduan. Dalam beberapa kasus, hal ini terkait dengan kokain dan ganja yang membuat orang akan ketagihan bila mengonsumsinya.