Konsumsi Vitamin C Bisa Gantikan Olahraga, Benarkah?

vitamin-c-620x4121

Vitamin C memiliki  manfaat besar bagi tubuh. Tapi tahukah Anda kalau vitamin C sangat baik hingga dapat menggantikan fungsi olahraga. Berdasarkan studi, dikutip dari Fastcoexist, Senin (28/9), mereka yang mengalami kelebihan berat badan masih bisa menikmati duduk-duduk di depan televisi. Selama mereka rajin minum vitamin setiap hari, mereka dapat menghindari penyumbatan pembuluh darah.

“Memasukkan olahraga ke rutinitas sehari-hari memang menantang,” sebagaimana abstrak laporan itu. Seolah-olah olahraga tidak penting untuk kesehatan sama seperti makan yang baik.

Tapi, tunggu dulu. Anda belum bisa bermalas-malasan. Studi melihat pada dampak dari vitamin C dalam pembuluh darah yang mengandung protein endothelin-1. Kelihatan kalau ada peningkatan aktivitas di pembuluh darah mereka yang kegemukan atau obesitas.

Untuk sehat, resepnya adalah rajin berolahraga. Tapi studi ini menemukan suplemen vitamin C secara rutin sebesar 500 mg sama baiknya dengan efek jalah sehat yang bisa mengurangi risiko penyempitan pembuluh darah.

Penelitian tidak menegaskan bahwa vitamin C dapat menggantikan olah raga. “Saya dan penulis lain ingin menunjukkan bahwa vitamin C, pada kenyataannya,  bukan pengganti olahraga, tetapi pilihan yang baik untuk orang dewasa dengan kelebihan berat badan dan obesitas yang tidak bisa berolahraga,” ucap Caitlin Dow penulis utama studi tersebut.

So, tetap lakukan olahraga secara teratur ya … Agar tubuh sehat, kuat dan kebal terhadap penyakit yang siap menghinggap.