Khasiat Buah Raspberry Bagi Kesehatan Tubuh

raspberry-branch-130926

Buah raspberry  merupakan buah yang masuk dalam famili anggur. buah ini kaya akan manfaat. Rasanya yang manis alami serta asam ini menandakan bahwa raspberry memiliki vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Jadi, bukan mustahil bila buah raspberry ini mempunayi banyak manfaat.

Raspberry memang tidak sepopuler blueberry, tetapi buah ini memiliki sejumlah manfaat yang fantastis. Raspberry penuh dengan serat, antioksidan dan vitamin penting.

Berry kecil mengandung asam ellagic yang menghentikan pertumbuhan sel kanker dan mengurangi risiko kanker. Selain itu, raspberry juga diperkaya dengan vitamin B, vitamin C, asam folat, folat, zat besi, niasin, riboflavin, tembaga, kalium dan magnesium.

Beberapa antioksidan yang paling kuat, seperti pelargonidins, anthocyanin, quercetin, asam galat, cyanidins, asam ellagic, kaempferol, catechin, dan asam salisilat juga terdapat didalam raspberry. Tidak heran, mereka memiliki begitu banyak manfaat kesehatan dibanding buah lainnya.

Berikut adalah alasan lain Anda harus mengonsumsi raspberry, yang dilansir oleh Womanitely Selasa (6/10).

  • Mengurangi degenerasi makula
    Mengonsumsi 2-3 genggam raspberry sehari-hari dapat membantu mencegah kehilangan penglihatan berat dan memperlambat perkembangan degenerasi makula. Anda dapat mengonsumsinya bersama dengan oatmeal, jus, salad atau hidangan penutup. Mata sehat dapat membantu Anda dan mempermudah Anda melalukan setiap kegiatan.
  • Meningkatkan kesehatan sistem reproduksi wanita
    Raspberry dan daun-daunnya telah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan kesehatan sistem reproduksi wanita. Saat ini banyak dokter ahli kandungan menyarankan perempuan untuk mengkonsumsi raspberry untuk mengurangi arus menstruasi berat, dan wanita hamil untuk menghilangkan mual, mencegah perdarahan, dan melawan rasa sakit. Namun saat Anda hamil, pastikan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi raspberry.
  • Mengurangi risiko kanker
    Seperti yang dijelaskan sebelumnya, memakan raspberry secara teratur, mengurangi risiko kanker menyerang Anda. Karna raspberry tinggi asam ellagic, suatu phytonutrisi yang membantu tubuh Anda menyingkirkan radikal bebas dan menjaga membran sel Anda tetap sehat. Terlepas dari asam ellagic, raspberry juga mengandung banyak antioksidan yang tidak membiarkan kanker merusak hidup Anda.
  • Menghilangkan keriput
    Terlepas dari usianya, setiap wanita ingin menghindari atau menghilangkan keriput. Krim anti-penuaan kebanyakan tidak seefektif dengan yang di promosikan saat iklan, jadi mengapa Anda tidak melakukan cara yang alami menggunakan raspberry? Konsumsi raspberry untuk makanan Anda, dan gunakan sebagai masker wajah dua kali seminggu. Anda juga bisa mencampurkan oatmeal, madu, yogurt bersamaan dengan raspberry sebagai masker. Oleskan ke wajah Anda dan bilas dengan air hangat setelah 15-20 menit. Namun tetap gunakan pelembab dan rutin minum air, cara alami ini sangatlah bermanfaat.
  • Menjaga sistem kekebalan tubuh
    Raspberry adalah buah yang dapat membantu Anda menjaga sistem kekebalan tubuh, agar tetap kuat dan sehat. Buah ini juga memiliki antioksidan tinggi, sehingga membantu mencegah sejumlah penyakit serius menggrogoti tubuh Anda. Jika Anda bukan penggemar buah raspberry tetapi ingin mendapatkan manfaat dari buah ini, campurkan saja dengan makanan atau minuman yang Anda suka. Anda tetap dapat menikmati manfaatnya secara maksimal.
  • Tetap langsing
    Raspberry adalah buah yang indah, yang disukai oleh kebanyakan wanita. Karna mengandung serat dan mangan. Mangan berfungsi membakar lemak dengan mempercepat metabolisme Anda, sementara serat membantu untuk memperlambat proses pencernaan sehingga Anda cepat meraskan kenyang.