Jangan Sentuh Dengan tangan, Bagian Tubuh Ini

penyebab-jerawat

Dalam tubuh kita ada bagian-bagian tertentu yang halus dan ada daerah lain yang penuh dengan bakteri. Mereka adalah bagian tubuh yang tidak boleh disentuh dengan tangan kosong.

Apa yang terjadi jika Anda melakukannya? Nah, menyentuh bagian tubuh mungkin hanya menyebarkan kuman. Ya, tangan Anda seperti pembawa kuman. Tentu saja, ketika Anda mencuci tangan secara teratur tetapi masih terdapat kuman, tangan Anda dapat mengumpulkan kuman dari segala sesuatu yang datang ketika terjadi kontak dengan orang lain.

Ketika kuman yang menyebar ke bagian tubuh manusia yang halus, hasilnya adalah infeksi. Seperti dilansir Boldsky, Rabu (26/8) berikut bagian tubuh yang tidak boleh disentuh dengan tangan :

  • Mata
    Menyentuh mata seperti mentransfer kuman pada jari-jari. Jika mata Anda gatal, berkonsultasilah dengan dokter bukannya menggosoknya dengan tangan.
  • Wajah
    Jangan sering menyentuh wajah kecuali saat sedang membersihkannya. Debu dan bakteri di tangan disinyalir akan menempel ke wajah. Hal ini dapat menyebabkan break outs atau infeksi kulit lainnya
  • Pantat
    Jangan sentuh pantat Anda, kecuali berada di kamar mandi. Hal ini tidak dianjurkan karena bagian tubuh ini banyak mengandung bakteri yang dapat membahayakan kesehatan. Cuci tangan Anda secara menyeluruh jika harus menyentuh kemaluan Anda.
  • Telinga
    Tahanlah godaan untuk menggaruk telinga Anda menggunakan jari atau benda tajam lainnya. Penanganan yang ceroboh dapat merusak interior halus telinga. Juga, infeksi dapat memperburuk jika Anda melakukannya. Konsultasikan dengan dokter jika Anda memiliki masalah telinga.