Jaga Gigi Anda dengan Menghindari Makanan Ini

gigi putih

Menurut American Dental Association, mulut merupakan kontak awal nutrisi yang Anda konsumsi ke tubuh. Apa yang dimasukkan ke dalam mulut tidak hanya memiliki dampak terhadap kesehatan Anda, tetapi juga gigi, gusi dan pada akhirnya senyum Anda.

Gigi adalah bagian yang menunjukkan tanda-tanda kekurangan gizi. Berikut makanan dan minuman yang akan merusak senyum anda, yang dilansir oleh TheDailyMeal Kamis (17/9).

  • Permen
    Menurut American Dental Association, gula dalam permen tidak hanya dapat menyebabkan kerusakan gigi, tapi benar-benar dapat menghilangkan gigi Anda alias ompong. Jika Anda membutuhkan sesuatu yang manis sebagai penggantinya, permen karet tanpa gula merupakan alternatif.
  • Jus dan Minuman Olahraga
    Jus buah, minuman olahraga, soda, minuman pengganti makanan dan air vitamin yang dapat meningkatkan stamina semuanya mengandung tambahan gula. Gula ini meninggalkan enamel pada gigi dan dapat menyebabkan gigi berlubang.
  • Popsicles (Es Krim Batangan)
    Dingin dan bergula, popsicles ini dapat meninggalkan noda di lidah setelah dimakan dan juga bisa menodai gigi. Ditambah lagi gula yang terkadung di dalamnya dan dengan mudah mengundang kerusakan gigi dan menjadi malapetaka di senyum Anda.
  • Saus
    Diproses dan sangat berwarna, saus seperti kecap, teriyaki, worchester, dan tomat memiliki potensi pewarnaan serius untuk gigi. Dr Ben Lemielle menjelaskan bahwa efek ini sangat memengaruhi warna pada gigi, jika Anda dapat merawat kebersihan gigi dengan baik dan teratur.