Hiss, Makan dan Minuman Ini Membuat Anda Cepat Tua

5 rahasia kesehatan tersembunyi dari alkohol

Tanpa Anda sadari makanan dan minuman yang masuk kedalam perut memiliki pengaruh besar dalam merubah kecantikan kulit Anda.

Salah memilih makanan dan minuman dapat membuat kulit menjadi tak sehat dan cenderung membuat wajah terlihat lebih tua. Makanan dan minuman apa sajakah yang dapat membuat Anda terlihat lebih tua? Berikut ulasan yang dilansir dari Daily Make Over Selasa (11/11/2014):

1. Gula

Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi makanan dan minuman manis, berhati-hatilah. Sebab, kadar gula dalam tubuh dapat membuat penampilan Anda terlihat lima tahun lebih tua dibandingkan mereka yang jarang mengkonsumsi gula. Mengontrol kandungan gula di tubuh tak hanya membuat Anda terkena penyakit diabetes namun juga menghindari Anda terlihat lebih tua.

2. Alkohol

Bagi para wanita penikmat alkohol, berhati-hatilah sebab minuman yang satu ini dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tua dari usia. Alkohol mampu menurunkan antioksidan pada kulit Anda, sehingga kulit pun rentan mengalami stren dan bisa memecahkan kolagen serta elastin. Namun, jika Anda sudah menikmati alkohol keesokan harinya jangan lupa untuk memulaskan kulit wajah dengan pelembab dan tabir surya agar kulit tetap lembab dan sehat.

3. Garam

Mengkonsumi garam dengan jumlah yang berlebih dapat membuat kadar air dalam tubuh menurun. Dimana, tubuh akan menjadi lemas dan membuat wajah Anda terlihat jauh lebih tua dari biasanya.

4. Kafein

Mengkonsumsi kafein secara teratur dapat membuat cairan dalam tubuh terus keluar. Dimana, hal tersebut dapat membuat Anda menjadi lebih lemas. Selain itu, kafein juga dapat membuat kulit kering sehingga wajah akan terlihat lemas dan menua

5. Makanan pedas

Para pecinta makanan pedas, berhati-hatilah. Makanan pedas dapat menjadi pemicu wajah terlihat lebih tua dari usia Anda. Hal ini dikarenakan, kandungan dalam makanan pedas dapat membuat sel pembuluh darah menjadi lebih lebar dan membuat kulit wajah menjadi lebih tua.