Fakta dan Mitos tentang Durian

daging-buah-durian

Buah durian yang sering juga disebut dengan raja buah ini memiliki tipe seperti kapsul berwarna keemasan dan memiliki tekstur yang creamy serta aroma yang khas dengan cita rasa yang sangat lezat.

Si raja buah ini sering digadang-gadang sebagai buah yang kaya dengan kolesterol. benarkah begitu?

Kenyataannya, dikutip dari laman berita Singapura, The Finder, durian kaya dengan nutrisi esensial seperti potasium, serat, vitamian C dan B kompleks, serta zat besi. Durian mengandung kalori yang sangat tinggi serta kaya kandungan gulanya. Satu kilogram durian setara dengan 1.350 kalori, sedang burger keju dan kentang goreng ukuran rata-rata mengandung 600 kalori saja.

Meskipun Kaya kalori tapi sesungguhnya durian ini tidak memiliki kandungan kolesterol sama sekali. Sementara durian tinggi kandungan monounsaturated fats, yang sebenarnya merupakan lemak baik yang bisa membantu menurunkan kolesterol.

Mitos lain tentang durian yaitu tidak boleh dimakan berbarengan dengan alkohol, sebab bisa beresiko sakit bahkan mati. Eeitss … itu tidak benar. Faktanya Durian banyak mengandung gula, membuat liver harus bekerja keras untuk mencernanya. mengkombinasikan dengan

Durian juga kerap diberi julukan buah pembangkit gairah. Sebutan itu tapi tidak betul. Kecuali Anda dan pasangan adalah pecinta durian kelas berat dan sensasi menyantapnya membuatnya Anda justru bersemangat.