Doyan ngemil tapi Tetap Langsing? ini Tipsnya

profile

Pastinya Anda orang yang suka ngemil bukan ?? ya, mengemil adalah kegiatan yang paling disukai untuk membunuh waktu luang. terutama bagi wanita. mengemil tidak hanya untuk mengusir rasa lapar, tetapi dapat mengisi gizi dalam rencana makan harian Anda.

Bahkan, mengemil sebenarnya bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Agar kudapan yang dimasukkan menjadi pilihan sehat Anda, ada panduan yang perlu diketahui.

  • Janganlah makan langsung dari kardusnya

Setelah Anda memilih camilan, taruhlah  cemilan tersebut kedalam mangkuk sesuai porsi Anda atau secukupnya. Duduklah bersantai dan mulai menikmati cemilan tadi. Hindari makan langsung dari kemasan cemilan atau sambil berdiri di meja dapur. karena hal ini sangat memungkin anda meraup cemilan lagi dan lagi.

  • Jadikan mengemil untuk melengkapi nutrisi

Gunakan makanan ringan untuk mengisi diet Anda. Di saat makan siang makanlah makanan yang hijau dengan mengonsumsi beberapa sayuran. Lanjut dengan memakan buah-buahan. Kebiasaan ini akan memenuhi kebutuhan gizi, daripada mengunyah permen.

  • Janganlah menolak godaan makan cokelat

Tidak bisa berhenti melamun tentang cokelat? Jangan mencoba untuk menekan godaannya. Sebaliknya, lihat apakah Anda dapat menemukan alternatif camilan yang lebih ramah dan memuaskan nafsu makan hingga akan tidak tergoda makan lagi. Cokelat dalam porsi kecil tidak akan membatalkan diet Anda.

  • Janganlah mengemil di atas 200 kalori

Dikutip dari Women’s Running, sangat penting untuk menjaga makanan ringan antara 150 dan 200 kalori, terutama jika mencoba untuk menurunkan atau mempertahankan berat badan. Meskipun ini terdengar sepele, tapi ada banyak pilihan kudapan di bawah 150 kalori yang memuaskan dan mengisi perut.

Tips diatas sangat penting diterapkan jika Anda sangat menggemari kegiatan mengemil dan ingin tetap menjaga berat badan serta kesehatan Anda yaa Guys …