Cara Makan Pizza Menunjukkan Kepribadian Anda

nggak-perlu-takut-makan-pizza-ini-sehat-kok

Apakah anda termasuk orang yang gemar makan Pizza ? Jika ya, Mungkin sekarang saatnya Anda mencermati kebiasaan Anda memakan Pizza. mengapa demikian ? Karena baru-baru ini sebuah studi menunjukkan bahwa cara sesorang melahap pizza menjadi petunjuk bagaimana kepribadian orang tersebut.

Seorang pakar bahasa tubuh dari Emory University di Atlanta, Georgia baru-baru ini melakukan penelitian terkait cara orang memakan pizza. Sang peneliti, Patti Wood, mencoba membuat terobosan baru dalam dunia psikologi. Ia memunculkan teori kepribadian yang terbagi dalam empat jenis yaitu driver, influencer, supporter, dan carefull corrector.

Selama ini teori kepribadian yang dikenal di ranah psikologi adalah teori dari William Moulton Marston. Marston membagi kepribadian menjadi empat macam yang disebut DISC (dominance, inducement, submission, compliance). Wood memilih cara orang memakan pizza untuk mencerminkan kepribadian seseorang. “Setiap orang punya cara uniknya masing-masing untuk melakukan sesuatu bahkan untuk kegiatan paling sederhana,” ungkapnya dilansir dari Fox, Senin (31/8).

Pertama, Jika seseorang makan pizza dengan cara melipatnya, maka ia termasuk berkepribadian ‘driver’. Orang-orang dengan tipe ini adalah mereka yang mampu melakukan banyak kegiatan di waktu yang bersamaan alias multi tasker.

Kedua, Mereka yang menyantap pizza dari tepian roti yang garing cenderung bertipe ‘influencer’. Para influencer merupakan pribadi yang spontan dan selalu ingin berbeda daripada yang lain.

Ketiga, Kelompok yang makan pizza dengan pisau dan garpu tergolong tipe ‘supporter’. Studi menunjukkan tipe ini adalah golongan yang menikmati hidup. ‘Supporter’ juga merupakan pendengar dan teman yang baik.

Keempat, Mereka yang menyantap pizza langsung dengan tangan tanpa peduli bagian mana yang pertama kali digigit. Orang-orang yang demikian termasuk golongan ‘carefull corrector’. Mereka gemar menyusun rencana sebelum bertindak agar mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan. Kelompok ini biasanya cenderung menyukai satu jenis topping pizza dan tidak bereksperimen dengan topping yang lain.

So, mulai sekarang Anda bisa mencocokkan cara mana yang anda gunakan saat menyantap makanan yang lezat ini. hmmm yummi 🙂