Cara Ampuh Menghapus Make Up dengan Yoghurt

ilustrasi-membersihkan-riasan-wajah-make-up_20150808_141452

Ketika selesai menggunakan full make up di acara-acara resmi seperti resepsi pernikahan, wisuda dan lain-lain, pasti anda keshapus make up tersebut.

Anda tidak perlu membeli alat penghapus makeup mahal yang penuh dengan bahan kimia. Anda bisa membuatnya sendiri untuk menghapus make up Anda dengan efektif. Berikut ini cara menghapus makeup dengan efektif, seperti dilansir dari Boldsky, Senin (14/9).

  • Hapus dengan yoghurt
    Oleskan yoghurt pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Enzim alami yang dikandung akan membantu melonggarkan pori-pori kulit Anda. Gunakan bola kapas, celupkan ke dalam larutan yoghurt dan oleskan perlahan pada wajah.
  • Hapus dengan kacang
    Untuk menghapus makeup, Anda juga bisa menggunakan kacang shea. Hal ini juga bisa dibuat sendiri di rumah. Sehingga Anda tak perlu repot mencarinya di tempat lain. Oleskan pembersih ini dan gunakan kapas untuk menghapus riasan yang menempel di wajah secara perlahan.
  • Kondisioner rambut
    Konsisioner rambut dapat juga digunakan untuk mengahpus makeup dengan baik terutama ketika Anda bepergian dan kebetulan tidak membawa peralatan yang cukup. Hanya dengan menggunakan kondisioner pada wajah, lalu bersihkan dengan kapas untuk menghapus riasan secara seketika.
  • Sampo bayi
    Sampo bayi cocok digunakan untuk kulit sensitif dan kering. Sampo bayi akan bekerja sebagai penghapus makeup yang sederhana. Sampo bayi juga dapat membuat kulit Anda menjadi lembut dan lentur. Caranya, gunakan sampo bayi ini pada kapas dan usapkan secara perlahan ke wajah.