7 Manfaat Ampuh Buah Srikaya Bagi Kesehatan Anda

Buah-Srikaya

Mengonsumsi buah-buahan akan membuat hidup menjadi lebih baik. Antioksidan dan nutrisi yang terkandung di dalamnya mempunyai banyak manfaat kesehatan. Salah satu buah yang kaya manfaat adalah buah srikaya. Buah yang kenyal nan lembut ini sangat kaya dengan vitamin C dan mengandung antioksidan dan nutrisi lainnya.

Buah ini juga dapat dikonsumsi dengan cara yang berbeda-beda. Salah satunya, Anda bisa mengolahnya menjadi milkshake, es krim dan berbagai jenis smoothies lainnya.

Untuk mengetahui lebih rinci manfaat buah ini, berikut 7 manfaat kesehatan buah srikaya, seperti dilansir dari Boldsky, Jum’at (16/10).

1. Mencegah Serangan Jantung

Buah srikaya sangat kaya dengan kandungan magnesium yang dapat mencegah dari serangan penyakit jantung. Buah ini juga dapat membantu meregangkan otot-otot Anda. Bahkan, buah srikaya juga mengandung banyak vitamin B6 yang berguna untuk mencegahhomocystein agar tidak menumpuk, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung juga.

2. Mengontrol tekanan darah

Kalium dan magnesium yang terkandung dalam buah ajaib ini berguna untuk mengontrol tekanan darah. Karena itu, bagi orang yang menderita tekanan darah berfluktuasi sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah ini setiap hari agar menjadi lebih baik.

3. Mencegah penyakit asma

Karena buah ini kaya akan vitamin B6, maka akan membantu dalam mengurangi peradangan bronkial pada saluran pernafasan Anda dan juga dapat mencegah serangan penyakit asma.

4. Mengatasi gangguan pencernaan

Buah srikaya juga mengandung banyak tembaga dan serat makanan yang dapat membantu Anda mengatasi masalah pencernaan. Jika Anda mengonsumsi buah ini, maka  dapat mengatasi beberapa masalah gangguan pencernaan seperti diare dan sembelit.

5. Membuat kulit dan rambut Anda sehat

Vitamin A yang terkandung di dalamnya sangat besar manfaatnya untuk kesehatan kulit Anda dan daapt membuat rambut menjadi lebih baik. Jadi, buah ini dapat memainkan peran yang sangat penting dalam melembabkan rambut Anda, serta bisa dijadikan sebagai anti-penuaan juga.

Selain itu, isinya yang lembut dari buah srikaya juga dapat digunakan sebagai balsem untuk mengobati bisul dan borok.

6. Menambah berat badan

Buah srikaya merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menambah berat badan Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mencampur madu dan srikaya dan meminumnya bersamaan, sehingga berat badan Anda bertambah karena buah ini ternyata juga kaya kalori.

7. Cocok untuk ibu hamil

Mengonsumsi buah srikaya selama masa kehamilan dapat membantu dalam mengembangkan otak, sistem saraf dan sistem kekebalan tubuh dengan baik dan sehat. Hal ini juga dapat menghindari risiko keguguran dan dapat mengurangi nyeri setelah melakukan persalinan