6 Kesalahan Fatal Dalam Mendekorasi Rumah

JvqOHbkGnk

Umumnya Setiap Manusia memiliki rumah idaman. Untuk mewujudkannya sangat penting sekali untuk mendesain dan mendekorasi rumah terlebih dahulu. Mendesain dan mendekorasi rumah memang menuntut kreativitas dan inovasi tinggi agar dapat mencapai desain interior rumah yang diinginkan.

Oleh karena itu, perlu dipikirkan matang-matang mengenai gaya dan konsepnya. Namun, tanpa disadari perancang atau pendekorasi melalukan beberapa kesalahan yang justru membuat rumah tampak tak lebih baik dari apa yang diharapkan.

Apa sajakah itu? Ini dia daftarnya seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Rabu (8/7/2015).

1. Mengabaikan Lobi atau Daerah Pintu Masuk

Ingat kesan pertama itu sangatlah penting. Jadi, jangan lupa untuk memberikan sentuhan menarik, seperti menaruh lukisan atau foto keluarga di daerah pintu masuk.

2. Pengaturan Cahaya

Membuat rumah terlalu terang atau terlalu redup merupakan kesalahan yang paling umum. Pastikan bahwa Anda memberikan suasana cahaya yang tepat, seperti lebih banyak cahaya di ruang tamu dan lebih redup di kamar tidur.

3. Tidak Menyelaraskan Warna

Memainkan banyak kontras warna justru dapat membuat ruangan tampak tidak memiliki `jiwa`. Coba permainkan warna mulai dari dinding, karpet, tirai, lukisan, dan furnitur yang lebih selaras.

4. Perabotan Tertata Permanen

Apakah Anda ingin menaruh semua perabotan dengan posisi yang sama tanpa perubahan beberapa tahun ke depan?

5. Proporsi Ukuran

Dekorasi yang tidak proporsional adalah salah satu kesalahan dalam mendekorasi rumah. Keliru bila ukuran karpet, furnitur, hiasan dinding, ornamen antik, dan sebagainya tidak memiliki proporsi yang sesuai dengan ukuran ruangan.

6. Terlalu Banyak Sentuhan Profesional

Mendekorasi rumah seperti hotel bukan merupakan ide yang baik. Terlalu serius untuk merancang layaknya kamar hotel justru terkadang tidak berhasil memberi jiwa dalam rumah dan rumah pun bisa kurang begitu terasa nyaman.