5 Makanan yang Ampuh Meredakan Asam Lambung

Cara-Mengobati-Penyakit-Maag-Kronis-Secara-Tradisional-680x350

Perut terasa pedih karena asam lambung naik? Untuk meredakan masalah tersebut, Anda bisa mengonsumsi makanan yang dapat menghasilkan lebih banyak alkali dalam tubuh dan menghapus kelebihan asam dari sistem pencernaan Anda. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mengurangi keasaman di lambung, seperti dilansir Magforwomen.

1. Air kelapa

Minum air kelapa untuk mencegah pembentukan asam lambung di perut. Apakah Anda tahu, air kelapa juga dapat mengisi garam dan gula yang mungkin hilang dari tubuh Anda di siang hari.

2. Oatmeal

Oatmeal bisa menjadi sarapan yang baik di pagi hari. Dan makanan ini juga tidak menyebabkan naiknya asam lambung. Sebaliknya, oatmeal justru dapat menurunkan asam lambung.

3. Jahe

Jahe adalah salah satu makanan yang dapat menurunkan asam lambung. Selain memiliki sifat anti-inflamasi, jahe juga ampuh mengobati kondisi gastrointestinal.

4. Pisang

Pisang adalah makanan yang baik dikonsumsi untuk menurunkan asam lambung. Namun, sekitar 1 persen dari orang yang menderita maag mengaku bahwa pisang justru memperparah kondisi mereka.

5. Melon

Melon (pH 6.1) baik untuk menurunkan asam lambung. Namun, seperti pisang, 1-2 persen dari orang yang menderita maag mengaku itu memperburuk kondisi lambung mereka.

Inilah lima makanan yang meredakan asam lambung. Semoga bermanfaat 🙂