5 Bahan ini Mampu Hilangkan Komedo di Wajah Anda, Buktikan!!

komedo mengeluarkan

Bisa dibilang bahwa komedo merupakan masalah besar yang mengganggu penampilan bagi sebagian orang. Meskipun komedo tidak berbahaya namun bisa memicu timbulnya jerawat. Pada umumnya komedo disebabkan terjadinya penyumbatan pori-pori oleh kotoran dan kelenjar minyak berlebih. Akibatnya akan muncul tonjolan putih kecil atau bintik-bintik hitam.

Komedo di hidung pipi dan wajah, dapat dihilangkan dengan beberapa cara alami yang akan saya share kali ini.

  1. Dengan uap air panas
    Caranya sangat mudah, siapkan air panas pada wadah seperti mangkuk atau sebagainya. Setelah itu posisikan wajah anda tepat diatas wadah supaya terkena uap air panas. Uapi wajah anda selama 2-3 menit sembari dilakukan pemijatan pada area komedo. Anda dapat membersihkan komedo yang sudah keluar dengan handuk dan air bersih.
  2. Telur
    Oleskan putih telur keseluruh wajah anda atau pada area komedo saja. Setelah dioleskan diamkan selama 10-15 menit atau sampai mengering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan wajah anda menggunakan air.
  3. Lemon dan madu
    Cara menghilangkan komedo dengan lemon dan madu yakni dengan mengiris buah lemon menjadi dua bagian. Kemudian teteskan madu pada permukaan lemon yang sudah diiris tadi. Setelah itu gosok-gosokkan irisan lemon yang sudah ditetesi madu tersebut pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 5-7 menit lalu bersihkan dengan air dingin agar pori-pori wajah anda menutup kembali.
  4. Gel lidah buaya
    Selain menjaga kesehatan rambut, gel lidah buaya ternyata juga dapat mengusir komedo. Caranya yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area komedo, setelah itu diamkan selama 10-15 menit. Langkah terakhir yakni membilas wajah dengan air bersih.
  5. Pore Pack
    Produk pore pack atau plester komedo saat ini dapat anda beli dengan mudah. Apabila anda tidak mau ribet dengan beberapa cara yang sudah disebutkan diatas maka anda dapat menggunakan produk yang satu ini.

Demikian beberapa cara menghilangkan komedo dengan cepat yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini. Cara tersebut dapat anda terapkan secara rutin apabila komedo sudah sulit dihilangkan. Untuk mencegah komedo anda dapat mencuci wajah secara rutin agar sel kulit mati ataupun debu tidak menutupi pori-pori anda.

Semoga bermanfaat.