4 Makanan yang Mampu Mengurangi Penuaan dan Sengatan Sinar Matahari

Sayur-sayuran-hijau

Saat cuaca yang panas pasti membawa dampak dalam pola makan Anda. Di hawa yang panas pula, kulit akan banyak menderita salah satunya terpapar sinar matahari yang terik.

Sementara krim berkualitas tinggi atau tabir surya dengan SPF 30 atau SPF 50 dapat membantu untuk memecahkan masalah tersebut, menambahkan makanan yang melawan penuaan dan sengatan matahari untuk diet harian Anda tidak akan ada salahnya. Makanan yang tinggi antioksidan dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan tetap terhidrasi sepanjang hari.

Ingin tahu bagaimana memiliki kulit indah saat cuaca panas? Menikmati beberapa makanan ini membantu untuk memerangi penuaan secara keseluruhan dan sengatan matahari.

  • Sayuran hijau
    Sayuran hijau sempurna untuk salad, tetapi apakah Anda tahu bahwa memakan sayur sehari-hari membantu mencegah kulit terbakar dan penuaan dini? Sayuran hijau yang tinggi vitamin A melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya, mencegah kekeringan dan iritasi, dan jerawat. Sayuran hijau membantu untuk menjaga kulit Anda dehidrasi, meskipun itu tidak berarti bahwa Anda dapat melewatkan 8 gelas air putih. Jika Anda ingin memiliki kulit segar, lembut dan bebas kerut, kunyah sayuran hijau setidaknya dua kali sehari.
  • Blackberry
    Ketika melihat ke blueberry dan blackberry, orang biasanya memilih yang pertama. Mungkin karena blueberry sedikit lebih lezat atau hanya lebih populer dari blackberry. Bahkan, blackberry mengandung anthocynanins dan flavonol (dua antioksidan yang sangat kuat) yang lebih daripada blueberry. Kedua antioksidan ini membantu untuk mencegah kerusakan arteri dan melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang merusak.

Blackberry kaya rasa fantastis dan dapat digunakan dalam kue, yogurt, smoothies, salad buah dan setiap hidangan penutup Anda dan cinta keluarga Anda. Memiliki buah berry sebagai camilan adalah cara yang bagus untuk melihat dan mendapat hasil jauh lebih besar.

  • Teh rooibos
    Teh rooibos tidak mengandung gula dan kafein. Ini adalah alternatif yang sehat untuk teh hitam dan kopi yang dapat meningkatkan tingkat energi Anda dalam sekejap. Antioksidan yang ditemukan dalam teh rooibos membantu mencegah kulit terbakar dan penuaan dini, kerusakan arteri yang lebih rendah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Karena teh ini bercita rasa manis manis hingga dapat memerangi mengidam gula dan membantu Anda menurunkan berat badan.
  • Tomat
    Tomat mengandung vitamin C dan lycopene yang membantu mencegah keriput. Mereka juga tinggi kadar air, yang berarti makan beberapa tomat di pagi hari dan siang hari membantu untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dan sehat dan melawan sengatan matahari.

Tomat mengandung vitamin, rendah gula dan sangat serbaguna. Jika Anda rentan terhadap jerawat selama musim panas, tomat adalah teman terbaik Anda, Studi menunjukkan tomat membantu untuk membuang jerawat. Tomat dapat digunakan dalam setiap hidangan yang Anda suka, tapi sebaiknya makan mentah-mentah untuk menuai semua manfaat, seperti dikutip dari Womanitely.