Langkah Mudah Memasak Steak dengan Sempurna

resep-steak-daging-sapi

Steak adalah makanan orang asing yang nyatanya disukai oleh masyarakat indonesia. Pada umumnya banyak orang yang datang ke restoran untuk menikmati Steak daging sapi. Padahal, kita bisa membuat masakan tersebut di rumah dengan selera kita sendiri, dan pastinya akan lebih hemat dan higenis untuk hidangan keluarga tercinta.

Caranya sangat mudah sekali untuk membuat steak terbaik jika Anda mengikuti langkah  ini sesuai degan panduan. Berikut tips memasak steak yang sempurna seperti dilansir Mirror, Selasa (1/9):

Pilih Daging

Pilihlah potongan daging yang lembut ribeye, sirloin, dan steak fillet adalah pilihan yang terbaik. Ambillah steak dari kulkas dan diamkan selama 15 sampai 30 menit sebelum dimasak untuk memungkinkan Steak berada di suhu yang sesuai. Jika Anda tidak melakukan ini, di bagian luar akan masak lebih cepat dari pada bagian di dalam. kemudian, gosok kedua sisi steak dengan minyak zaitun atau minyak bunga matahari. lalu berilah  garam dan merica dikedua sisi tersebut.

Menghanguskan steak

Pastikan barbekyu benar-benar panas sebelum Anda mulai memasak, karena ini akan membentuk tanda garis yang baik seperti daging yang terbakar dengan cepat.

Waktu memasak
Memasak steak di atas api secara langsung, Sebaiknya anda tidak terlalu sering membolak-balik Steak  agar Anda mendapatkan efek garis yang sempurna. waktu memasak steak tergantung ketebalan steak.

Diamkan sejenak
Diamkan steak di piring panas selama 5 menit sebelum disajikan. Hal ini akan memungkinkan bumbu untuk diserap kembali ke dalam daging.