Ayam Tandoori (Poulet Tandoori)

Gw ada teman org Bali ngefans banget sama India, doi bagi resep ayam tandoorinya, resep asli sih butuh cabe 20 gr, tapi gw kurangin jdi 3 biji aja, laki gw ga tll doyan pedes. Trus biasanya kan ayamnya merah bgt, itu krn efek cabenya yg banyak, mknya punya gw pucet. Lain kali gw bkin yg bener2 sesuai resep deh
Ini pertama kalinya gw bikin masakan India, yuk mari 🙂 Allons cuisiner !

Bahan untuk membuat Ayam Tandoori (Poulet Tandoori)

  • 1 ekor Ayam
  • 2 sendok makan Air Jeruk Lemon
  • 4 siung Bawang Putih
  • 1 biji Paprika Merah
  • 3 biji Cabai (Cabe) Merah
  • 1 cm Jahe
  • 1 sendok teh Garam Masala
  • 1 sendok teh Jintan
  • 2 sendok teh Paprika Bubuk
  • 2 sendok teh Garam
  • 2 sendok makan Mentega
  • 1 biji Bawang Bombay
  • 4 sendok makan Yoghurt Plain

Cara Membuat Ayam Tandoori (Poulet Tandoori)

  1. Potong-potong ayam menjadi 8 bagian, haluskan bawang putih, cabe, jahe dan paprika. Lumuri ayam dengan air jeruk lemon dan bumbu halus, biarkan selama 1 jam di kulkas. + Tinggalkan pesan Batal
  2. Campur Yoghurt, jintan, garam masala, paprika bubuk dan garam hingga merata, sisihkan. Keluarkan ayam dari kulkas, lalu lumuri dengan campuran Yoghurt tadi, masukkan kembali ke dalam kulkas selama minimal 5 jam. + Tinggalkan pesan Batal
  3. Panggang di dalam oven bersuhu 180°C selama 45 menit, angkat, taburi dengan irisan bawang bombay, masukkan kembali ke oven selama 10 menit, angkat, beri perasan jeruk lemon, sajikan 🙂 + Tinggalkan pesan Batal

Menu atau resep Ayam Tandoori (Poulet Tandoori) ini dapat di hidangkan dalam 60 menit untuk 4 porsi